1 Komentar

Dzikir Merupakan Bagian Hidup Kita

Allah memperingatkan terhadap kita melalui firmanNya di dalam Al Qur-anulkariim;
Dan janganlah kamu seperti orang-orang yang lupa kepada Allah, lalu Allah menjadikan mereka lupa kepada diri mereka sendiri. Mereka itulah orang-orang yang fasiq. (Al Hasyr :19)

Pada zaman sekarang ini, banyak dijumpai orang yang hidupnya bergelimang harta namun hidupnya penuh derita. Hidupnya kelihatan mewah namun hati dan jiwanya begitu tersiksa dan sengsara. Demikian itulah akibat orang yang selalu mengejar harta, tapi lupa dzikir kepada Allah SWT, lupa terhadap ajaran dan peringatan-Nya. Orang yang demikian itu diakhir hidupnya akan menjadi orang yang sengsara, bahkan di akhirat kelak menjadi buta. Nasib yang demikian ini dijelaskan oleh Allah dalam firman-Nya dalam Al Qur’anulkariim;
Dan barangsiapa yang berpaling dari peringatanKu, maka sesungguhnya baginya kehidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunnya pada hari kiamat dalam keadaan buta. Berkata ia; Ya Tuhanku, mengapa engkau menghimpunku aku dalam keadaan buta, padahal akudahulunya adalah seorang yang melihat. Allah berfirman; Demikianlah, telah datang kepadamu ayat-ayat kami, maka kamu melupakannya , dan begitu pula pada hari ini kamupun dilupakan. Dan demikianlah Kami membalas orang-orang yang melampaui batas dan tidak percaya kepada ayat-ayat Tuhannya. Dan sesungguhnya azab di akhirat itu lebih berat dan lebih kekal. (Thaahaa :124-127)

Bagi kita umat islam, bagaimanapun sibuknya kita berusaha mencari harta kekayaan, janganlah sampai lupa untuk berdzikir kepada Allah SWT. Dengan sedikit meluangkan waktu untuk bermunajat dengan dzikrulloh, maka akan tercapai keseimbangan hidup, ketentraman dan ketenangan lahir dan batin. Untuk itu marilah kita selalu dzikir kepada Allah agar tercapai ketenangan hati. Sebagaimanafirman Allah:
Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram denga mengingat Allah. Ingatlah hanya dengan mengingat Allahlah hati menjadi tentram. (Ar Ra’d :28).

Berdzikirlah kepada Allah sebanyak mungkin, supaya kamu beruntung bahagia. (Al Anfal :45)

Selain itu, Rosululloh SAW menguatkan masalah fadilah dzikrulloh ini dalam salah satu sabda beliau:
Abu Hurairah dan Abu Sa’id ra. Keduanya berkata; Rosululloh SAW bersabda; Tiada suatu kaum yang duduk dalam majelis dzikir kepada Allah, pasti dikelilingi Malaikat dan diliputi rahmat Allah dan di turunkan pada mereka ketenangan, ketentraman dan diingat olh Allah di depan para malaikat-Nya.(H.R.Muslim)

Di dalam kesibukan hidup kita, sangatlah bijak jika kita meluangkan waktu untuk memperbanyak dzikrulloh disela-sela kesibukan kita agar supaya hidup kita senantiasa mendapatkan rahmat-Nya dan mendapatkan kebahagiaan fiddunya wal akhiroh, aamiin yaa robbal aalamiin.

One comment on “Dzikir Merupakan Bagian Hidup Kita

  1. disaat hati gundah,hati trasa tak tentram…emang benar ! obat paling mujarab adalah berdzikir.Smua masalah akan lenyap seketika,yg ada hanyalah mrasa dekat dg sang Maha Pencipta!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: